Ditulis pada tanggal 31 Desember 2018, oleh Setyo, pada kategori Berita

Logo CS

Salam Tegangan Tinggi! Ngeri!

Pelayanan  laboratorium yang berhasil tidak terlepas dari asisten laboratorium yang berkualitas,  hal tersebut tidak akan bertahan lama jika tidak adanya regenerasi di masa yang akan datang. Sudah seharusnya mempersiapkan generasi baru yang mampu membawa tongkat Estafet asisten laboratorium yang baru dengan penuh rasa tanggung  jawab dan komitmen tinggi.

Posterawal

Berikut Rangkuman Kegiatan Open Recruitment 2018:

Para Calon Asisten Laboratorium :

Peserta OP

Timeline Kegiatan Open Recuitment 2018

  • Pendaftaran Secara Online (5-9 Nov 2018)
  • Pengumpulan Berkas Persyaratan (5-9 Nov 2018)
  • Test Pengetahuan dan Psikologi (10 Nov 2018)

IMG_4144

Pada tes tulis peserta Open Recruitment akan diberikan soal tes mengenai praktikum Tegangan Tinggi. Dengan adanya tes ini dapat menilai peserta OR dalam hal penguasaan materi tentang tegangan tinggi. Selain itu ada kriteria penilaian dalam tes tulis ini antara lain:

-Pengetahuan & Penguasaan Materi praktikum
-Penyampaian materi & Kejujuran

  • Test Studi Kasus (10 Nov 2018)

Studi 2 Studi

Studi kasus tim adalah tes untuk peserta Open Recruitment mengenai permasalahan – permasalahan yang akan terjadi dalam suatu kerja tim terutama kerja sama tim asisten laboratorium. Pada tes ini seluruh peserta akan dibagi manjadi beberapa tim/kelompok. Setelah itu setiap kelompok akan memiliki jabatan – jabatan yang ada pada tim asisten laboratorium tegangan tinggi. Harapannya tes ini akan menilai peserta OR yang dapat menyelesaikan masalah secara tim atau kelompok. Selain itu ada beberapa kriteria untuk penilainnya adalah sebagai berikut:
- Kerja Sama – Tanggung Jawab – Inisiatif – Problem Solving-

  • Test Presentasi dan Mengajar (17 & 22 Nov 2018)

Ajar Ajar2

Tes Presentasi adalah tes untuk menilai ketrampilan peserta OR dalam mebuat suatu makalah tentang tegangan tinggi dan mepresentasikannya di depan umum. Seluruh peserta akan dibagi menjadi tiga kelompok yang mana setiap kelompok masing-masing akan mendapatkan tema yang berbeda mengenai tegangan tinggi yaitu tegangan tinggi AC, DC, dan Impuls. Untuk kriteria penilaiannya antara lain:

- Kemampuan komunikasi - Penyampaian materi- Kepercayaan diri- Kerja sama- Penulisan makalah- Kreativitas
-Ketegasan – Pengambilan Keputusan -Pengendalian Praktikan – Pengetahuan Alat Praktikum

  • Wawancara dengan Asisten (24 Nov 2018) & Kepala Laboratorium (29 Nov 2018)

Wawancara Wawancara 2

Wawancara dilakukan dua kali, yaitu pertama dengan Asisten Laboratorium Tegangan Tinggi TEUB yang masih aktif dan yang kedua dengan Kepala Laboratorium Tegangan Tinggi TEUB. Pada Tes wawancara ini memiliki kriteria penilaian antara lain:

- Komunikasi – Psikologi – Komitmen – Sikap -Manajemen diri sendiri 

  • Akumulasi Nilai & Rapat Asisten dengan Ka.Lab (29 Nov 2018)

Rapat Bersama dilakukan oleh semua asisten laboratorium Bersama dengan Kepala Laboratorium Tegangan Tinggi TEUB untuk memutuskan hasil final OR 2018. Tetapi sebelum itu dilakukan rekapitulasi nilai OR dan melakukan pertimbangan penilaian tambahan hingga mengerucut menjadi 7 nama asisten baru yang lulus OR

  • Pengumuman (4 Des 2018)

Umum atas

Setelah dilakukan Rapat Rekapitulasi Bersama dengan Kepala Laboratorium Tegangan Tinggi dan didapatkan hasil keputusan. Setelah itu dilakukan pengumuman kepada peserta OR yang dilaksanakan pada 4 Desember 2018 di Laboratorium Tegangan Tinggi. Dalam acara pengumuman ini juga dilakukan pembagian sertifikat Open Recruitment 2018 untuk semua peserta dan pembagian surat keputusan Open Recruitment 2018. Selain itu peserta OR akan dimintai testimoni mengenai rangkaian acara Open Recruitment yang telah mereka lewati. Rangkaian acara pengumuman ini adalah acara terakhir dalam Open Recruitment 2018 ini.

Hepi 2 Hepi 1

Umum Bawah
Hasil Open Recruitment

Poster

Terimakasih atas Perjuangan Para Peserta!
Selamat Datang Bagi Asisten Baru!
–Enjoy  The Duty!–

o'Brien