TATA ATURAN PELAKSANAAN

PRAKTIKUM TEGANGAN TINGGI

A. PELAKSANAAN PRAKTIKUM

  1. Praktikan harus berpakaian rapi dan mengenakan jas praktikum.
  2. Harus membawa modul praktikum dan Kartu Peserta Praktikum yang sudah dilengkapi foto peserta praktikum berukuran 23 cm.
  3. Toleransi waktu keterlambatan 10 menit. Jika praktikan terlambat lebih dari batas toleransi waktu dengan alasan yang tidak logis, maka praktikan tersebut akan digugurkan.
  4. Jika praktikan tidak mengikuti praktikum pada jadwal yang sudah ditentukan tanpa adanya konfirmasi apapun kepada asisten yang menangani percobaan yang bersangkutan, maka praktikan tersebut akan dianggap mengundurkan diri.
  5. Praktikan tidak diperkenankan menggunakan peralatan laboratorium atau fasilitasnya tanpa adanya izin dari asisten yang berwenang pada suatu percobaan.

B. ASISTENSI

  1. Waktu asistensi konsep selambat-lambatnya adalah 2 x 24 jam dari percobaan.
  2. Jadwal asistensi review akan diumumkan kemudian setelah seluruh asistensi tinta selesai.
  3. Hari minggu dan hari libur tidak terhitung sebagai waktu praktikum dan asistensi, kecuali atas persetujuan pihak asisten dan praktikan.
  4. Pada saat asistensi konsep, seluruh anggota kelompok praktikum yang bersangkutan diwajibkan hadir, kecuali berhalangan dengan alasan yang logis.
  5. Apabila praktikan tidak melakukan asistensi sampai dengan batas waktu yang ditentukan tanpa memberitahu terlebih dahulu kepada asisten percobaan yang bersangkutan dan tanpa alasan yang logis, maka praktikan tersebut akan dianggap mengundurkan diri.